DaerahPemerintahan

Pj Wali Kota Palopo Beberkan Tiga Strategi Kendalikan Inflasi

2470
×

Pj Wali Kota Palopo Beberkan Tiga Strategi Kendalikan Inflasi

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani memimpin langsung High Level Meeting Stabilitasi Harga Bahan Pokok Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Palopo.

Kegiatan High Level Marketing Stabilitasi Harga Bahan Pokok ini, digelar di Aula Ratona Kantor Wali Kota Palopo, Senin (26/08/2024).

Dalam arahannya, Asrul Sani, menyampaikan, tingkat inflasi Kota Palopo bulan Juli 2024 yaitu Month to Month (MtM) sebesar 0,29, Year on Year (YoY) 2,19 dan Year to Date (YtD) 1,72.

“Upaya konkrit pengendalian inflasi melalui koordinasi TPID Kota Palopo telah dilaksanakan dengan melakukan tiga strategi dalam pengendalian inflasi,” ujarnya.

“Tiga strategi itu yakni, pemantauan distribusi dan monitoring keterjangkauan harga, intervensi pada harga-harga bahan pokok dan barang penting dan peningkatan produksi dalam daerah dan ketersediaan pasokan dari  luar,” sambung Asrul Sani.

Beberapa upaya yang akan dilakukan dalam menstabilkan stok dan harga pangan, kata Asrul, antara lain mengaktifkan kembali rumah pangan, mengaktifkan asosiasi pedagang, memfasilitasi pedagang beras, telur dan sayuran.

“Kita bekerjasama dengan distributor atau petani daerah Sidrap dan Enrekang, ini tindak lanjut kerjasama daerah Palopo,” katanya.