Daerah

Pj Wali Kota Palopo Besuk Pasien Penderita Penyakit Kronis di RS St Madyang

2
×

Pj Wali Kota Palopo Besuk Pasien Penderita Penyakit Kronis di RS St Madyang

Sebarkan artikel ini
Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani saat membesuk Elda di RS St Madyang Palopo, Sabtu 17 Februari 2024. (Dok. Pemkot Palopo)

Smartnews.co.id, Palopo – Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani meminta Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), Irsan Anugrah untuk melakukan pendampingan terhadap salah seorang pasien RS St Madyang, Elda yang menderita penyakit kronis.

Irsan menyebut jika Elda telah menderita penyakit kronis sudah cukup lama. Ia merupakan warga Kelurahan Boting, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Hal tersebut disampaikan Asrul Sani saat membesuk Elda di RS St Madyang Palopo, Sabtu 17 Februari 2024.

“Saya sudah instruksikan agar supaya dapat diberikan pelayanan kesehatan lebih lanjut, sesuai dengan kebutuhan dari pasien tersebut,” katanya.

Asrul menambahkan, saat ini pihak rumah sakit juga telah fokus dalam memberikan pelayanan untuk proses penyembuhan serta perbaikan kondisi fisik.

“Setelah pasien dalam kondisi baik, kemungkinan besar akan dilakukan proses rujukan ke rumah sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar,” tambahnya.

“Kita tentu berharap, pasien ini secepatnya bisa dirujuk untuk mendapatkan pelayanan yang lebih intensif lagi dan bisa pulih kembali, serta beraktifitas seperti biasanya,” jelasnya. (*)