PMII Palopo Sukses Gelar PKD IX Se-Sulsel

Palopo, Smartnews – Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Palopo sukses menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD) IX Se-Sulsel.

Kegiatan ini berakhir di Aula Gedung GPIL Palopo dengan mengusung tema “Aswaja Sebagai Arah Gerak PMII Menuju Indonesia Maju”.

Agenda yang dimulai sejak Senin, 4 Oktober 2021 hingga Minggu 10 Februari 2021 ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Cabang PMII Palopo, Rafli Setiawan mengatakan, mengajak seluruh peserta yang telah mengikuti rangkaian PKD untuk terus mengasah keilmuan mereka.

“Dalam momentum PKD, sahabat-sahabat alumni tidak menjadikannya sebagai tujuan akhir, melainkan ruang bertukar gagasan, konsep kaderisasi dan implementasi rencana tindak lanjut, sehingga terpatri semangat dalam dirinya sebagai kader Mujahid,” katanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menitip pesan kepada seluruh alumni PKD PMII Cabang Palopo, untuk tetap merawat semangat kaderisasi dan membumikan pemahaman Aswaja An-Nahdliyah.

“Kami menitipkan harapan besar kepada Alumni PKD, tetap merawat semangat kaderisasi, meningkatkan kompetensi teknis dan soft skillnya, membumikan pemahaman Aswaja An-Nahdliyah, dan komitmen memperjuangkan cita-cita kemerdekaan Indonesia,” katanya.

“Tak lupa, sahabat-sahabat berdiaspora dalam berbagai multi sektor sebagai intelektual muda PMII,” pungkasnya. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News