Uncategorized

Polisi Ungkap Identitas Kerangka Manusia yang Ditemukan Oktober 2021 Silam

7
×

Polisi Ungkap Identitas Kerangka Manusia yang Ditemukan Oktober 2021 Silam

Sebarkan artikel ini
Tim Inafis Polres Palopo saat memeriksa tempat penemuan kerangka manusia, Minggu 10 Oktober 2021 silam.

Palopo, Smartnews – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Palopo, berhasil mengungkap identitas kerangka manusia yang ditemukan oleh seorang pencari madu di wilayah Pegunungan Keluharan Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, 10 Januari 2021 silam.

Identitas tersebut dibongkar Tim Inafis Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Palopo, dan Tim Forensik Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari hasil pemeriksaan polisi, identitas pemilik kerangka tersebut yakni Sopan Sopyan, warga Kelurahan Sabbamparu, Kota Palopo. Ia dilaporkan hilang keluarganya sejak Maret 2021 lalu.

Sopan Sopian diketahui menderita penyakit ganggguan jiwa. “Lalu dari hasil pemeriksaan tulang belulang dan DNA yang saat itu belum diketahui identitasnya, maka di peroleh hasil sebagai berikut,” kata Kepala Bagian Operasi (KBO) Reskrim Polres Palopo, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Langkaryanto.

“Tulang belulang tersebut benar adalah tulang manusia, DNA tulang belulang itu cocok dengan DNA pembanding ibu kandung atas nama Ayong, benar bahwa jenazah yg telah menjadi tulang belulang itu adalah anak biologis Ayong yang telah hilang bulan Maret 2021,” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya mengatakan, ini merupakan kali pertama Polres Palopo berhasil mengungkap identitas kerangka manusia. Ini katanya, merupakan pencapaian terbaik Polres Palopo sejak didirikan.