Polres Palopo Libatkan Polsek Wara dalam Penyelidikan Kematian Panca

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurmas

Palopo, Smartnews – Kematian Panca Subastio (17) warga Kelurahan Mungkajang, Kota Palopo, hingga saat ini masih menjadi misteri.

Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Palopo itu, ditemukan meninggal dunia di saluran air tepat samping Kantor Mandala Finance, Jalan Jendral Sudirman, Kota Palopo.

Jenazah korban kala itu, pertama ditemukan oleh Security Mandala. Panca ditemukan meninggal dunia tepat pada perayaan hari Raya Idul Adha Juli 2021 lalu.

Salah seorang keluarga korban, yang enggan dimediakan namanya mengatakan, hingga saat ini pihak keluarga melakukan berbagai upaya untuk mengetahui penyebab kematian Panca.

Sebab katanya, selain luka lebam diwajah, pihak keluarga juga menemukan sejumlah luka lebam di badan korban saat jenazah almarhum dimandikan untuk dikebumikan.

“Kami ingin mengetahui apakah adik kami ini mati wajar atau tidak, untuk itu kami dari pihak keluarga berencana melakukan autopsi,” katanya kepada Smartnews.co.id, Kamis 28 Oktober 2021.

Tidak hanya itu, dirinya mengatakan keluarga korban juga meminta pihak Kepolisian Resort (Polres) Kota Palopo, juga mengikutsertakan Kepolisian Sektor (Polsek) Wara dalam penanganan kasus tersebut.

“Kami dari pihak keluarga meminta kepada Kepala Polres Palopo untuk mengikutsertakan Polsek Wara dalam penanganan kasus ini, sebab personil Polsek Wara yang pertama kali datang di lokasi kejadian saat itu,” jelasnya.

Keinginan keluarga korban ini juga telah disetujui oleh Kapolres Palopo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Alfian Nurmas.

“Saya perintahkan Polsek Wara agar ikut serta dalam pengungkapan kematian Panca Subastio, itu salah satu permintaan pihak keluarga korban,”katanya.

Sementara, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Palopo, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Andi Aris mengatakan pihaknya telah memanggil sejumlah saksi dan pada Kamis pekan pihaknya akan melakukan gelar perkara. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News