HeadlineKALTIM

Prayunita Utami Dilantik Anggota DPRD Kutim Periode 2024-2029, Komitmen Perjuangkan Aspirasi Perempuan

902
×

Prayunita Utami Dilantik Anggota DPRD Kutim Periode 2024-2029, Komitmen Perjuangkan Aspirasi Perempuan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kutim, Prayunita Utami.

KUTIM – Nama Prayunita Utami sudah tak asing bagi masyarakat Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Srikandi Partai Nasdem itu kembali terpilih menjadi anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kutim.

Kiprah Ibu dua anak itu terhadap masyarakat sudah tak diragukan lagi. Dia sangat aktif mengadvokasi kepentingan warga, baik di dalam ruang rapat maupun di luar gedung DPRD Kutim.

Prayunita mengaku tak bisa tinggal diam dan duduk manis di balik meja DPRD. Apalagi, bila menyangkut mengenai aspirasi perempuan, dirinya dengan cepat meresponnya.

Perempuan kelahiran 13 Juni 1993 itu juga merasa kehidupan sehari-harinya lebih berwarna bila dipenuhi aktivitas. Hal inilah yang membuatnya betah berlama-lama dengan konstituennya.

“Saya tidak mau terjebak rutinitas kerja yang membosankan dan itu-itu saja dari hari ke hari. Buat saya, hidup seperti itu akan membunuh kreativitas dan membuat otak saya jadi tumpul,” kata Prayunita.

Politisi Partai Nasdem itu memaparkan kaum wanita harus lebih produktif dalam membantu perekonomian keluarga. Tapi tidak lupa dengan kewajibannya mereka sebagai istri.

“Mereka tidak boleh membunuh waktu hanya dengan berkeluh kesah saja. Mereka butuh peluang dan bantuan usaha. Butuh bermacam kegiatan yang membuat seluruh waktu mereka menjadi berwarna,” imbuhnya.

Oleh karena itu, sebagai wakil rakyat, Prayunita akan terus memperjuangkan kebutuhan perempuan dengan cara memberi peluang dan bantuan usaha serta menggalakan bermacam kegiatan sosial bagi perempuan.

“Insya Allah, kami akan terus memperjuangkan aspirasi perempuan Kutai Timur agar lebih mandiri dan produktif,” tandasnya. (adv)