Daerah

Proyek Jalan di Salubattang Sudah Sesuai Juknis, Yulianus: Kita Akan Selesaikan dengan Baik

167
×

Proyek Jalan di Salubattang Sudah Sesuai Juknis, Yulianus: Kita Akan Selesaikan dengan Baik

Sebarkan artikel ini

smartnews.co.id,palopo–Akses jalan di Kelurahan Salubattang, Kecamatan Telluwanua Kota Palopo yang sebelumnya dikatakan dikerja tidak sesuai Petujunk Teknis (Juknis) langsung disikapi Kepala Bidang (Kabid) Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Palopo, Yulianus.

Pria yang juga sebagai PPK pada proyek yang diberi nama rehabilitasi jalan Marobo tersebut, membawa rekanan serta konsultan dari PT MAIL LESTARI.

Itu karena adanya sanggahan dari sejumlah elemrn masyarakat yang menilai proyek tersebut dikerjakan tidak sesuai dengan rencana awal.

Di lokasi proyek, Yulianus serta Lurah Salubattang, Saiman, serta rekanan dan konsultan meninjau titik nol pekerjaan.

Dari situ ditarik kesimpulan bahwa, proyek tersebut memang akan dikerja sesuai petunjuk teknis.

Bahkan, Yulianus menegaskan jika titik pekerjaan yang merupakan langganan banjir setiap musimnya akan ditambah ketinggiannya sehingga memudahkan warga untuk tetap melintas di jalan tersebut.

“Jadi perkiraan masyarakat mengenai pekerjaan jalan salah juknis menurut kami hanya persoalan miskomunikasi saja. Kami juga minta maaf karena sebelumnya tidak ada penyampaian secara langsung ke masyarakat hanya sebatas persuratan yang ditembuskan ke kelurahan. Intinya, proyek ini akan kami selesaikan dengan baik sesuai masa kerja yang telah ditentukan,” tegas Yulianus, kepada wartawan, Senin, 2 September 2024.

Proyek dengan nilai kontrak anggaran sebesar Rp2.070.913.293 yang sumber dananya dari DBH SWIT 2024 tersebut lanjut Yulianus, akan dikerja hingga melewati pertigaan jalan yang menghubungkan ke Lingkungan Kalembang, Kelurahan Salubattang Kota Palopo.

Yulianus berharap, masyarakat yang ada di Kelurahan Salubattang, khususnya di lingkungan Marobo, agar tetap bersama-sama dalam melakukan pengawasan sehingga proyek tersebut nantinya dapat dikerjakan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat dan pengguna jasa lainnya.

“Kami tetap berterima kasih kepada masyarakat karena sudah mengingatkan keoada kami terkait bobot dalam pekerjaan proyek ini. Dan memang ini yang kami inginkan karena kami selalu menganggap setiap ada kritikan itu menjadi pelajaran bagi kami untuk terus berbeda,” beber Yulianus.

Sementara itu, Lurah Salubattang Saiman, mengucapkan banyak terima kasih kepada PPK, rekanan dan konsultan atas perhatiannya terhadap sarana dan peasarana yang ada di Kelurahan Salubattang.

“Saya selaku lurah juga memberikan apresiasi terhadap Bapak Yulianus karena langsung bergerak cepat menyikapi adanya kritikan dari masyarakat. Ini yang disebut pemimpin masa depan,” ujar Samiman menyanjung.(iting)