EkobisHeadline

PT Masmindo Diminta Segera Finalisasi Pembebasan Lahan dan Konstruksi

6
×

PT Masmindo Diminta Segera Finalisasi Pembebasan Lahan dan Konstruksi

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews.co.id – Tim Satgas (Satuan Tugas) Percepatan Investasi Kabupaten Luwu, melakukan pertemuan dengan PT Masmindo Dwi Area.

Pertemuan tim yang dipimpin Sulaiman itu, untuk membahas progres laporan pembayaran atas pembebasan lahan untuk keperluan tambang.

Sejauh ini, PT Masmindo Dwi Area sebagai pemegang kontrak telah melakukan pembebasan sekitar 1.000 hektar lahan milik warga. Sementara, 261 hektar lainnya masih dalam proses akhir pembayaran.

Tidak hanya itu, PT Masmindo juga saat ini telah siap melakukan rekonstruksi lahan negara seluas 181,2 hektar. Rencanya, rekonstruksi ini akan dimulai November 2023 mendatang.

Ketua tim Satgas investasi Kabupaten Luwu, Sulaiman mengatakan, hasil verifikasi Satgas atas runutan wilayah konsesi kontrak karya PT Masmindo tertuang dalam surat Nomor: 29/SATGAS-INV/KB-LW/X/2023.

“Ada tanah negara bebas (tidak dikelola) yang masuk dalam wilayah konsesi kontrak karya PT Masmindo seluas 181,2 hektar pun sudah dapat dilakukan aktifitas konstruksi pertambangan, dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Sulaiman dalam rilis yang diterima, Jumat 20 Oktober 2023.