EkobisHeadline

PT Masmindo Dwi Area Latih Siswa di Luwu Budaya K3

2
×

PT Masmindo Dwi Area Latih Siswa di Luwu Budaya K3

Sebarkan artikel ini
PT Masmindo Dwi Area kembali menggelar sosialisasi budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). (Dok. Humas Masmindo)

Smartnews.co.id, Belopa – PT Masmindo Dwi Area kembali menggelar sosialisasi budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

Keguatan untuk memperingati bulan K3 ini dilaksanakan di beberapa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Terbaru PT Masmindo Dwi Area melaksanakan sosialisasi budaya K3 di SMKN 10 Luwu, Desa Rumaju dan SMAN 1 Belopa, Selasa 13 Februari 2024.

Sosialisasi dengan tema Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha ini, untuk membiasakan para siswa sejak dini dan meningkatkan pemahaman serta kepedulian mereka terhadap pentingnya K3.

Sosialisasi di setiap sekolah ini berlangsung sejak pk. 09.00 hingga 12.30 WITA, dan diikuti dengan antusias oleh lebih dari 100 partisipan.

Dalam sosialisasi ini, diberikan paparan tentang sejumlah aspek keselamatan dan kesehatan kerja (K3) oleh Manager Occupational Health & Safety (OHS) Masmindo Hary Sukrisno serta Superintendent OHS Masmindo Feri Kristiyanto.

Ditekankan bahwa aspek K3 tidak hanya berlaku di lingkungan kerja, tapi juga berlaku dan berperan penting dalam semua aspek kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga diberikan pemahaman ke semua siswa tentang perlunya identifikasi bahaya dan pengendalian risiko yang ada di lingkungan sekitar.

Selain materi tentang Budaya K3, dalam acara ini juga diberikan materi tentang “Bantuan Hidup Dasar (Basic Life Support/BLS)” yang dibawakan oleh pihak Paramedik Masmindo.