DaerahEkobis

PT Masmindo Kembali Bayar Kompensasi Lahan dan Tanaman Warga

1
×

PT Masmindo Kembali Bayar Kompensasi Lahan dan Tanaman Warga

Sebarkan artikel ini
PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) kembali melakukan pembayaran kompensasi lahan dan tanam tumbuh untuk kebutuhan konstruksi tambangnya, Jumat 27 Mei 2022.

Belopa, Smartnews – PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) kembali melakukan pembayaran kompensasi lahan dan tanam tumbuh untuk kebutuhan konstruksi tambangnya, Jumat 27 Mei 2022.

Pembayaran ini dilakukan setelah pihak Masmindo melakukan verifikasi pemilik lahan yang berada di Desa Ranteballa dan Desa Boneposi

Seperti halnya pembayaran perdana yang berlangsung minggu lalu, proses pembayaran dilaksanakan di Belopa dengan diawali penandatanganan sejumlah dokumen oleh para penerima di Kantor Notaris Najemiah Muhammad S.H.

Proses kemudian diakhiri dengan transfer pembayaran di bank swasta nasional yang berdomisili di kota Belopa. Semua proses ini dilakukan langsung (tanpa perantara) antara Masmindo dengan para pemilik lahan dan tanam tumbuh tersebut.

Direktur Utama Masmindo, Abidin Daeng Patompo, menyampaikan rasa syukurnya atas pembayaran kompensasi yang dilakukan.

“Rangkaian kegiatan pembayaran kompensasi akan terus berlangsung secara rutin kepada pemilik lahan dan tanam tumbuh yang sudah terverifikasi,” katanya.

“Masmindo benar-benar serius dengan komitmennya dan ingin segera mewujudkan impian warga masyarakat yang telah sejak lama menantikan Masmindo beroperasi,” tambah Abidin.

Seperti diketahui pada Jumat 20 Mei 2022 lalu, sejumlah warga masyarakat Desa Boneposi dan Ranteballa juga telah menerima pembayaran kompensasi lahan dan tanam tumbuh dari Masmindo.

Sebagian dari penerima pembayaran kompensasi ini malah ada yang langsung mencairkan pembayaran di hari yang sama untuk sejumlah rencana dan keperluannya masing-masing. (*)