DaerahEkobis

PT Masmindo  Latih Warga Senga Selatan Luwu Kelola Bank Sampah

1
×

PT Masmindo  Latih Warga Senga Selatan Luwu Kelola Bank Sampah

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Belopa – PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) menggelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Bank Sampah Tahap II, pada 30-31 Januari 2024.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah pihak, seperti BUMDES Senga Selatan, Karang Taruna Senga Selatan, Lembaga Konservasi Mangrove Indonesia (LKMI), dan Tim Penggerak PKK Desa Senga Selatan.

Pelatihan dihadiri oleh sekitar 60 peserta dan berlangsung di Aula Kantor Desa Senga Selatan.

Turut hadir pula sejumlah pihak seperti perwakilan Bappeda Luwu, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu, serta perwakilan manajemen serta staf departemen Pemberdayaan Masyarakat Masmindo.

Kegiatan ini diinisiasi bersama para pihak dalam rangka pembangunan Bank Sampah di Desa Senga Selatan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Senga Selatan, Ahmad Arfah mengatakan, kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi semua pihak untuk lebih meningkatkan perhatian terhadap lingkungan, khususnya dalam penanganan sampah.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas perhatian Masmindo terhadap agenda pengelolaan bank sampah di desa kami,” ujarnya.

Sementara itu CDE Superintendent Masmindo, Haerul Nangngareng menjelaskan, sampah telah menjadi persoalan dunia dan menjadi perhatian tidak hanya dari pihak pemerintah saja tapi juga seluruh elemen masyarakat.