HeadlinePemerintahan

Resmi! Rosmini Pandin Jabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan

2
×

Resmi! Rosmini Pandin Jabat Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Luwu Timur, dr Rosmini Pandin resmi menjabat sebagai Kadinkes Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Makassar, Smartnews – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Luwu Timur, dr Rosmini Pandin resmi menjabat sebagai Kadinkes Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Ia dilantik Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka Makassar, Rabu, 21 September 2022.

Rosmini Pandin diangkat sebagai Kadinkes Sulsel setelah melewati proses Lelang jabatan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama/Eselon II di Lingkungan Pemprov Sulsel.

Gubernur Andi Sudirman mengatakan pelantikan Kadis Kesehatan ini ia sudah bicara dengan Bupati Lutim Budiman untuk membawa pejabatnya ke Provinsi.
“Saya sudah izin sama Bupatinya incar satu kadis untuk ke provinsi,” kata Gubernur Andalan bersambut tawa tamu undangan.

Andi Sudirman mengingatkan jabatan Kadis Kesehatan Provinsi tidak mudah, ada banyak pekerjaan yang perlu segera selesaikan. Khususnya, Rumah Sakit (RS) Regional.

“Harapan saya pernah dengar RS dari yang biasa-biasa jadi paripurna. Ada juga rumah sakit mau di bangun jadi banyak tantangan nya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Rosmini Pandin, mengatakan, setelah dirinya dilantik ia akan bekerja dengan baik.

“Saya harus melaksanakan tanggung jawab saya sesuai dengan kapasitas bersama tim. Apalagi kesehatan itu sangat sensitif dan mesti diperhatikan,” jelasnya.

Untuk di awal masa jabatannya, dr Rosmini menyebut program yang akan menjadi perhatiannya yakni mengenai program-program prioritas Sulsel seperti Rumah Sakit Regional.

“Program prioritas yang urgent itu RS di Bone yang sudah dalam pembangunan, kami akan upayakan sesuai dengan aturan dan tentunya kesepakatan bersama,” ucapnya. (*)