Ribuan Mahasiswa Palopo Ikut Vaksinasi Merdeka

Banyaknya mahasiswa yanng ingin mendapatkan vaksin, membuat mereka harus mengantre bahkan berdesak-desakan untuk proses verifikasi.

PALOPO – Vaksinasi massal kembali digelar di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Vaksinasi lewat kegiatan Vaksinasi Merdeka sinergitas Polri, mahasiswa, BEM dan OKP.

Pelaksanaannya yakni di Kampus Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) dan Universitas Andi Djemma (Unanda), Rabu 22 September 2021.

Bertugas sebagai petugas vaksin beberapa Fasyankes dari Dinas Kesehatan Kota Palopo. Pada kegiatan ini, disiapkan vaksin sebanyak 3.000 dosis jenis Sinovac.

Kasubag Humas Polres Palopo, AKP Edi Sulistyono mengatakan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama sejumlah elemen.

“Pada kegiatan ini, Polres Palopo bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Palopo dan Universitas Andi Djemma serta Dinas Kesehatan Kota Palopo dan RMI,” katanya.

Terpantau antusiasme mahasiswa mengantre untuk mengikuti vaksinasi. Mereka telah sudah mengantre sejak pukul 07.00 Wita. Tak hanya mahasiswa, sejumlah masyarakat umum juga turut sebagai peserta.

Hingga menjelang siang, ribuan mahasiswa sudah memadati lokasi vaksin. Banyaknya mahasiswa yanng ingin mendapatkan vaksin, membuat mereka harus mengantre bahkan berdesak-desakan.

Koordinator Wilayah Sulawesi, Rumah Milenial Indonesia (RMI), Sumartono mengatakan kolaborasi Perguruan tinggi, OKP, BEM dan milenial se-Kota Palopo membuka ruang dalam melakukan akselerasi vaksinasi merdeka.

“Kami dari pihak RMI mengapresiasi keterbukaan kampus, BEM, OKP dan milenial yang terlibat aktif dalam proses percepatan vaksinasi merdeka,” katanya.

Sementara, Rektor Universitas Andi Djemma Palopo, Marsus Suti mengatakan apresiasi kepada RMI yang melibatkan unsur organisasi ekstra dan intra kampus dalam pelaksanaan vaksin di area Unanda Palopo.

“Vaksinasi ini berjalan lancar berkat berkat kerja sama RMI dan unsur organisasi ekstra dan intra. Kami pihak Civitas terbuka dalam mensupport pemerintah dalam melakukan akselerasi vaksinasi,” katanya.

Terdapat 96 Perguruan tinggi swasta dan negeri menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka secara serentak. Di mana pada pelaksanaannya, hadir secara virtual Presiden Joko Widodo.

“Unanda termasuk perguruan tinggi yang terlibat aktif melakukan vaksinasi. Terimakasih keterlibatan Polri dalam mengawal proses vaksinasi yang berjalan dengan baik,” ucapnya. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News