DaerahHeadline

RPJPD Kota Palopo Usung Visi Maju, Tangguh dan Berkelanjutan

119
×

RPJPD Kota Palopo Usung Visi Maju, Tangguh dan Berkelanjutan

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP saat memaparkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045. (Dok. Pemkot Palopo)

“Begitu juga dengan isu-isu nasional terkait literasi digital, tingkat kemiskinan, kualitas pendidikan, jaminan sosial, serta kepastian dan penegakan hukum,” ucap Firmanza.

Firmanza menyebut, ada beberapa poin yang dijelaskan dalam RPJPD ini yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Kota Palopo yang juga akan diwujudkan selama dua dekade ke depan.

“Adapun poin tersebut yaitu pemenuhan pelayanan dasar, mewujudkan pengembangan ekonomi daerah yang berkualitas, inovatif dan berdaya saing, mewujudkan tata kelola pemerintahan profesional yang adaptif dan berintegritas, serta melayani dan memegang teguh nilai-nilai etika,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, ini juga untuk mewujudkan ketertiban masyarakat dan kenyamanan daerah sebagai kekuatan yang diarahkan pada stabilitas ekonomi daerah, mewujudkan masyarakat yang setara, toleran dan berbudaya dalam suatu relasi sosial yang kuat.

“Dan point yang terakhir adalah mewujudkan tata kelola lingkungan hidup yang berkualitas, berketahanan, berkelanjutan serta memiliki daya tahan terhadap perubahan iklim,” pungkasnya. (*)