DaerahPolitik

RSI Luwu Raya Solid Dukung Sandiaga Uno Siapapun Pasangannya

47
×

RSI Luwu Raya Solid Dukung Sandiaga Uno Siapapun Pasangannya

Sebarkan artikel ini

Luwu Raya, Smartnews – Dewan Pimpinan Daerah Rumah Sandiuno Indonesia (DPD RSI) Luwu Raya mendukung Sandiaga Salahuddin Uno untuk menjadi calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD RSI Luwu Raya, Muhammad Riswan Oteq kepada wartawan, Kamis (31/8/2023).

Menurutnya, siapapun pasangannya nanti, pihaknya akan tetap solid dan mendukung penuh pria yang kini jabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (Bappilu PPP) itu.

“RSI Luwu Raya tetap solid dan mendukung penuh Sandiaga Uno sebagai Calon Presiden 2024, siapapun pasangannya,” ujarnya.

Dikatakan Riswan, bahwa dukungan itu berangkat dari isu yang kini berkembang terkait persandingan yang dikaitkan dengan Sandiaga Uno.

Di mana diketahui, isu Ganjar-Sandiaga atau Sandi-AHY kini menjadi perbincangan menarik dalam bakal calon presiden atau wakil presiden.

“Sehingga, mau Pak Sandiaga jadi cawapres dengan Ganjar atau diduetkan dengan AHY, atau dengan siapapun kami jajaran DPD RSI Luwu Raya tetap dukung Sandiaga Uno,” ucapnya.

Riswan menambahkan, bahwa Sandiaga Uno sendiri mempunyai modal yang paling lengkap dibandingkan calon presiden atau wakil presiden lain untuk bertarung di Pilpres 2024.

Yakni, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu memiliki modal kapasitas, popularitas, elektabilitas dan lainnya.

“Pak Sandi juga memiliki partai pengusung yang jelas dan kemampuan finansial,” jelas dia.

Sekadar informasi, organisasi perkumpulan RSI sendiri berdiri sejak tanggal 7 Agustus 2018 lalu.

Di mana, organisasi tersebut membawa nama Sandiaga Uno secara legal melalui SK Kemenkumham Nomor 0009032.AH.01.07 Tahun 2020 tanggal 21 Oktober 2020. (*)