DaerahEkobisLifestyleRagamUncategorized

Sagu Luwu Utara Rambah Pasar Hotel dan Restoran

5
×

Sagu Luwu Utara Rambah Pasar Hotel dan Restoran

Sebarkan artikel ini

Makassar, Smartnews – Hotel Claro Makassar kini menyanyikan berbagai jenis hidangan dengan menu berbahan dasar sagu. Itu merupakan hasil kerjasama antara pihak Claro dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara.

Hal itu terlihat dalam kegiatan Food Promo Sagu Day, Hotel Claro, Makassar, Senin 15 Januari 2022. Kegiatan ini juga dihadiri Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Anggiat Sinaga.

Dalam keterangan persnya, Aggiat mengatakan, hadirnya makanan dengan bahan dasar sagu ini, murni inisiasi dari Bupati Luwu Utara. Dia menyebutkan, jika bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan itu memberinya tantangan untuk menghadirkan hidangan berbahan dasar sagu di hotel dan restoran.

Sehingga katanya, pengunjung hotel bisa menikmati berbagai jenis menu makanan berbahan dasar sagu seperti kapurung, kue rangi, ka’do boddong, ongol-ongol, dan berbagai jenis menu lainnya.

“Kita tahu makanan yang diolah dari sagu pasti sehat, dan yang pastinya juga nilai ekonomisnya tinggi. Ini partisipasi untuk menghadirkan menu kreatif di hotel berbintang di Makassar dan kita mulai dari Hotel Claro,” kata Anggiat.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika pihak manajemen Hotel Claro Makassar akan menghadirkan hidangan berbahan dasar sagu di setiap weekendnya.

“Kami akan hadirkan Sagu Corner di menu breakfast setiap Sabtu dan Minggu, di setiap meeting, dan kami siapkan di outlet-outlet yang ada di Claro. Ini bagian dari dukungan kami terhadap makanan tradisional Sulawesi Selafan khususnya makanan khas dari daerah Luwu Utara dan Palopo,” jelas Anggiat.

Sementara, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, jika sagu adalah salah satu komoti unggulan di daerah yang dipimpinnya. Ia menyebutkan, pihaknya juga telah melakukan berbagai upaya untuk menjaga kelestarian sagu.