Daerah

Salah Taktik, Benteng Fc Tahan Imbang Sabbamparu

203
×

Salah Taktik, Benteng Fc Tahan Imbang Sabbamparu

Sebarkan artikel ini

smartnews.co.id,Palopo-Pertandingan perdana Piala ASKOT (ASK) Palopo, akhirnya dilakoni Sabbamparu FC, Sabtu, 27 Juli 2024, sore kemarin.

Kic of babak pertama yang dibunyikan wasit pukul 15.40 Wita, membuat kedua sporter pendukung langsung berteriak membuat seluruh penonton di Lapangan Gaspa Kota Palopo, bergemuruh.

Sabbamparu yang tampil dengan kekuatan penuh dan diperkuat tiga pemain legendaris, Ipul, Jusman, Kahar Iting (Hendro), langsung menggempur anak-anak Benteng.

Waktu 2×25 yang diberikan wasit belum mampu dimanfaatkan dengan baik Ipul Cs.

Sejumlah peluang terjadi diarea pertahanan Benteng FC.

Namun, kemelut yang terjadi belum satupun membuahkan gol.

Hingga pluit panjang babak pertama berbunyi, skor masih sama kuat 0-0 untuk kedua keseblasan.

Dibabak kedua, pelatih Sabbamparu, Aco, merubah pola permainan.

Sejumlah pemain penentu termasuk tiga pemain legendaris ditarik keluar dan memasukkan pemain cadangan.

Gol berhasil tercipta lewat sepakan kaki keras Anto (9) hingga merubah kedudukan 0-1 untuk keunggulan Sabbamparu Fc.

Sayang, gol hasil kerja keras Ipul Cs tal mampu bertahan lama, dimenit-menit injury time, Benteng Fc berhasil menyamakan kedudukan lewat kemelut di areal sensitif Sabbamparu hingga menyebabkan kiper Sabbamparu Agung (1) blunder dan terjadi gol bunuh diri.

Skor pun berubah 1-1 untuk kedua keseblasan.

Hingga pluit babak kedua dibunyikan pertanda babak kedua selesai, skor 1-1 untuk kedua keseblasan.

Banyak netizen yang mengomentari pertandingan Benteng Fc Vs Sabbamparu, dimana akibat dari perubahan strategi menyebabkan kemenangan Sabbamparu yang sudah didepan mata harus sirna.

“Gara” si pirang masuk membuat permainan Sabbamparu hancur, ini kesalahan strategi yang diperagakan dang pelatih. Padahal, tim inti yang diturunkan dari awal sudah bagus kok secepatnya itu dirumah,” kata pemilik akun facebook @Chalik Mawardi, yang diunggah di beranda hendritamilow, Sabtu, 27 Juli 2024.
sporter kedua kesebelasan Jika tidak ada halangan, Kamis, 25 Juli 2024 (besok), turnamen sepak bola antar kelurahan di Kota Palopo, resmi bergulir.

Selain itu Karibo Sadap asal Ambon yang berteman dengan hendrotamilouw ikut mengomentari pertandingan Benteng Fc Vs Sabbamparu Fc.

“Masih ada peluang senior, teyap semangat dan jangan putus asa,” ujar pria asal Ambon.

Sementara itu, pertandingan antara Benteng dan Sabbamparu, disaksikan langsung Ketua PSSI Kota Palopo, dr Syukur Kuddus.

Tidak hanya itu, Dokter ahli bedah yang dikenal populer dengan sikap milenialnya di Kota Palopo tersebut turut memberikan semangat bagi kedua kesebalasan usai pertandingan selesai.

“Tetap semangat, maaih ada peluang bagi kedua tim untuk laniut di babak selanjutnya,” tutur dr Syukur Kuddus, yang tampil gacor dengan kostum trening.(iting)