DaerahPemerintahan

Salat Idul Fitri di Lapangan Opu Daeng Risaju, Ini Pesan Bupati Luwu

5
×

Salat Idul Fitri di Lapangan Opu Daeng Risaju, Ini Pesan Bupati Luwu

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengingatkan masyarakat untuk menjadikan momentum hari raya Idul Fitri 1443 H, untuk lebih mempererat tali silaturrahmi antar sesama.

Hal itu disampaikan Basmin saat membacakan sambutan usai pelaksanaan salat Idul Fitri di Lapangan Opu Daeng Risaju, Kelurahan Tampumia Radea, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Senin 2 Mei 2022.

“Di hari kemenangan, hari kebahagiaan, mari kita meningkatkan dan memperkokoh keimanan serta ketaqwaan dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan, memberikan sumbangsih dalam mendukung program pemerintah mewujudkan Kabupaten Luwu yang maju, sejahtera dan mandiri dalam nuansa religi,” katanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga menyampaikan rasa syukurnya atas diizinkannya salat berjamaah di lapangan dan masjid di masa pandemi Covid-19 ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, saya ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, dan mari kita senantiasa bersyukur karena meski pandemi Covid-19 belum berakhir namun kita telah dapat melaksanakan salat berjamaah, tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Basmin juga berharap, semoga ibadah puasa dan ibadah-ibadah lainnya yang telah dilaksanakan selama bulan ramadan, hendaknya bisa menyentuh kesadaran umat muslim agar senantiasa meningkatkan iman dan taqwa.

“Semoga ibadah yang kita kerjakan selama bulan Ramadhan dapat kita aplikasikan terus dalam bulan-bulan selanjutnya agar kita mampu mengontrol diri dari perkataan dan perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun masyarakat disekililingnya,” pungkasnya. (*)