Satgas PEN Luwu Gelar Rakor Bahas Program Tahun 2022

Belopa, Smartnews – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melalui Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) menggelar Rapat Koordinasi di Kafe Halaman Rumah, Kelurahan Balo-Balo, Kecamatan Belopa, Jumat 8 April 2022.

Rakor ini, dirangkaikan dengan acara silaturrahmi Ketua Satgas PEN Luwu baru yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Luwu, Andi Usama Harun.

“Ini merupakan rakor perdana setelah saya menjabat ketua PEN Luwu menggantikan ibu erny Veronika Maramba yang pindah tugas ke Kejari Ciamis,” kata Andi Usama.

Menurutnya, dirinya tetap akan melanjutkan program-program yang pernah dilaksanakan oleh pendahulunya sekaligus memberikan inovasi dan perkembangan program terkait pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Luwu tahun 2022.

“Mengawali kegiatan PEN ditahun 2022, perlu kita mengevaluasi program-program yang telah terlaksana maupun tidak terlaksana pada tahun 2021 sehingga kita dapat menentukan target pencapaian PEN pada tahun 2022 ini,” lanjutnya.

Usama berharap kegiatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Luwu dapat berjalan sesuai dengan penerapan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Selain Ketua PEN, saya juga sebagai Kajari Luwu yang memiliki fungsi, kewenangan dan tugas dalam pengawasan dan penindakan terhadap penyimpangan berharap dalam pelaksanaan PEN tahun 2022 nantinya dapat berjalan tepat sasaran, tepat guna dan tepat mutu, sesuai aturan perundang-undangan,” jelas Andi Usama.

Agar berjalan sesuai harapan, Andi Usama bersama jajaran Kejari Luwu membuka komunikasi seluas-luasnya serta pendampingan kepada seluruh OPD yang akan melaksanakan program kerja yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi di Kabupaten Luwu.

Sementara itu, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ahyar Kasim mengungkapkan bahwa secara keseluruhan program PEN pada tahun 2021 telah berjalan sesuai harapan.

“Meski masih ada program yang belum berjalan, namun secara keseluruhan program pemulihan dan pertumbuhan ekonomi yang dilaksanakan satgas PEN Luwu pada tahun 2021 berjalan sesuai harapan,” ungkap Ahyar Kasim.

Pembinaan pelaku UMKM, mediasi pinjaman perbankan dan Pengembangan IKM Barambing sebagai pusat pelaksanaan kegiatan-kegiatan pemulihan ekonomi di Kabupaten Luwu menjadi beberapa topik yang di bahas dalam rakor tersebut. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News