DaerahHeadline

Satu Rumah Terbakar di Tana Toraja, Pemilik Rumah Mengalami Luka Bakar

7
×

Satu Rumah Terbakar di Tana Toraja, Pemilik Rumah Mengalami Luka Bakar

Sebarkan artikel ini

Makale, Smartnews – Naas satu rumah warga rata dilahap sijago merah, peristiwa kebakaran ini mungkin bisa menjadi sebuah peringatan bagi masyarakat agar lebih waspada saat memasak dengan menggunakan kayu bakar.

Seperti halnya yang terjadi di Salimbongan, Dusun Kangdo, Lembang Rumandan, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja. Dimana sebuah rumah warga habis terbakar akibat ditinggal sejenak untuk menyapu halaman, pada Minggu (23/7/2023) siang, sekitar Pukul 12.00 WITA.

Rumah milik perempuan bernama Gama (65) ini, tak bisa terselamatkan lantaran material rumah yang terbuat dari kayu yang mudah terbakar hingga membuat api begitu cepat berkobar.

Melihat api yang sudah membesar korban kemudian kembali naik ke atas rumah dengan maksud menyelamatkan barang berharga miliknya, namun nahas bagian muka dan tangan korban mengalami luka bakar akibat terkena api.

Setelah mendapatkan laporan adanya peristiwa kebakaran itu, sejumlah personil Polsek Bonggakaradeng Mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Tana Toraja AKBP. Malpa Malacoppo, SH, SI.K, M.IK saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa kebakaran itu.

“Berdasarkan keterangan yang kami peroleh dari saksi-saksi dan keterangan pemilik rumah, penyebab kebakaran ini diduga berasal dari dapur, dimana pada saat itu korban sedang memasak dengan menggunakan kayu bakar sambil menyapu di halaman rumahnya,” jelas Kapolres.

Malpa Malacoppo menambahkan bahwa ia telah memerintahkan Kapolsek Bonggakaradeng beserta anggota untuk melakukan pengamanan dan memberikan pertolongan awal terhadap korban guna menciptakan situasi yang kondusif

Perwira menengah berpangkat dua melati di pundak ini, juga tak lupa mengimbau kepada masyarakat agar kiranya lebih berhati-hati dan waspada saat melakukan aktivitas memasak, sehingga peristiwa serupa tidak kembali terjadi. (David)