DaerahHeadline

Sebut Warga jadi Penyebab Banjir, Kahar Agung: Pj Bupati Luwu Harus Dievaluasi

1
×

Sebut Warga jadi Penyebab Banjir, Kahar Agung: Pj Bupati Luwu Harus Dievaluasi

Sebarkan artikel ini
Mantan Sekretaris Jendral (Sekjen) PB IPMIL Raya, Kahar Agung. (Dok. Pribadi)

Smartnews.co.id, Luwu – Mantan Sekretaris Jendral (Sekjen) PB IPMIL Raya, Kahar Agung meminta Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin untuk segera mengevaluasi Pj Bupati Luwu.

Itu setelah Muh Saleh mengeluarkan pernyataan, terkait penyebab banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Luwu.

Dalam pernyataannya Pj Bupati Luwu cenderung menyebut pembukaan lahan masyarakat menjadi penyebab banjir, jika dengan aktivitas tambang di hulu Sungai Suso.

Menurut Kahar Agung, Pj Bupati Luwu tidak objektif dan amoral dalam memberikan statement tentang penyebab banjir bandang di Luwu.

Dia menjelaskan, Pj Bupati Luwu seharusnya melakukan kajian yang holistik sebelum memberikan pernyataan tentang penyebab banjir di Bumi Sawerigading.

“Sebagai masyarakat Luwu tentu saya sangat kecewa terhadap pernyataan PJ Bupati Luwu yang menyalahkan masyarakat atas terjadinya banjir bandang di Luwu,” ujarnya.

Agung menerangkan, sebagai seorang figur publik Muh Saleh boleh menyederhanakan persoalan yang terjadi lalu cuci tangan dengan menyalahkan aktifitas pembukaan lahan yang dilakukan oleh masyarakat di pegunungan latimojong.