DaerahPemerintahan

Sekda Luwu Kukuhkan UPZ Tingkat Desa

×

Sekda Luwu Kukuhkan UPZ Tingkat Desa

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Sulaiman, mengukuhkan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Tingkat Desa se Kabupaten Luwu di aula Bappelitbangda Kelurahan Senga, Rabu (27/07/2022).

Dalam sambutannya, Sulaiman berharap personel UPZ yang baru saja dikukuhkan agar potensi zakat yang besar di wilayah Kabupaten Luwu dapat dikelola dengan baik.

“Keluarga kita sebenarnya banyak yang memiliki kesadaran untuk pembayaran zakat maal. Hanya saja karena kurangnya pemahaman terkait penyaluran zakat maal, sehingga banyak kurang tepat dalam penyaluran zakatnya,” katanya.

Olehnya itu, Sulaiman pun meminta UPZ yang telah dikukuhkan dapat dengan segera melakukan sosialisai dan mengedukasi masyarakat terkait metode pembayaran zakat maal.

Sementara Ketua Baznas Kabupaten Luwu Agung Nas menjelaskan pengukuhan UPZ masa bakti 2022-2025 pada kecamatan Belopa dan Suli.UPZ tingkat desa ini adalah penguatan kelembagaan Baznas ditingkat desa yang bertugas untuk mengurus zakat maal.

“Untuk mempermuda mensosialisasikan zakat atau penyetoran zakat, kami telah bekerja sama dengan Bank Sulselbar bentuk penyetoran zakat melalui sistem QRIS. Jadi bagi yang jarang membawa uang tunai, bisa melakukan pembayaran zakat melalui sistem QRIS. Ini untuk mempermudah dan tidak dikenakan biaya admin atau lain sebagainya,”tutupnya. (*)