Daerah

Selamat! Toraja Raih Opini WTP Pertama dari BPK

×

Selamat! Toraja Raih Opini WTP Pertama dari BPK

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Toraja – Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel Amin Adab Bangun menyerahkan hasil pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2023 ke Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung di Makassar dengan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), Rabu (9/5).

Mendampingi Bupati Theo, Ketua DPRD Welem Sambolangi, Kepala Inspertorat Daerah Damoris Sembiring, dan Kepalala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Asset Daerah (DPPKAD) Micha Lempang.

Micha Lempang membenarkan LKPD Tana Toraja tahun 2023 bagus dan naik dari tahun sebelumnya sehingga meraih opini WTP.

”Terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab Tator beserta seluruh OPD juga DPRD telah bersinergi hingga mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat. Pemkab berkomitmen mewujudkan pengelolaan keuangan transparan, dan akuntabel sesuai regulasi, ” ujar Micha.

Dijelaskan Micha, Pemkab berkomitmen mengikuti aturan dan pedoman sebagai acuan dalam menyiapkan LKPD kedepan lebih baik, akuntabel terukur dan terarah. Demikian pula pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan pemerintah.

LKPD Tana Toraja tahun 2023 telah disajikan dengan jujur, transparan, dan akuntabel, sebab prestasi WTP menjadi inspirasi dan penyemangat Pemkab Tana Toraja terus melakukan perbaikan maupun pembenahan.

Setelah puluhan tahun menanti, akhirnya Pemkab Tator berhasil meraih opini WTP di periode kedua Bupati Tana Toraja Teo-Zadrak (Theza) yang sebelumnya hanya opini WDP.