DaerahHeadline

Seniman di Luwu Galang Dukungan Untuk Tika Asmara Juarai KDI

3
×

Seniman di Luwu Galang Dukungan Untuk Tika Asmara Juarai KDI

Sebarkan artikel ini
Seniman di Luwu Galang Dana Dukung Tika Asmara. (Foto : Istimewa)

Luwu – Tika Asmara kontes dangdut Indonesia (KDI) asal Luwu Raya terus mendapat dukungan dari sejumlah pihak. Salah satunya dari Seniman musik dangdut Indonesia (Semut) Kabupaten Luwu.

Aksi galang dukungan itu dilaksanakan tepat di lampu merah Belopa, bersama sejumlah seniman lokal lainnya untuk mengajak pengguna jalan mendukung Tika Asmara.

“Ayo bapak ibu, mari dukung perwakilan Luwu di KDI, sekarang sudah masuk 10 besar. Semoga penampilannya malam selasa nanti sudah bisa masuk 8 besar,” ajak Ketua seniman musik dangdut indonesia (Semut) Kabupaten Luwu, Zulkifli.

Dirinya berharap Tika dapat menjuarai kontes dangdut tersebut dan mengharumkan nama daerahnya.

“Selalu mendoakan, dan mensupport agar Tika bisa juara, target bisa dapat Juara untuk menjadi icon perwakilan Luwu, dan Luwu raya pada umumnya, seperti Evi Masamba,” harapnya.

Sebelumnya, perempuan asal Kota Palopo, Tika Asmara sukses meraih tiket sakti pada kontes dangdut bergengsi yakni Kontes Dangdut Indonesia (KDI) tahun 2022.

Atas capaiannya, Tika berhasil mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada ajang tersebut.

Gadis berusia 18 tahun ini berhasil bersaing dengan ratusan peserta dari berbagai daerah di Sulsel dan Indonesia Timur di audisi KDI MNCTV di salah satu cafe di Jl Cendrawasih, Makassar, pada 22-24 Juni 2022 lalu.

Tika yang saat berstatus mahasiswa ini menampilkan talentanya hingga dapat merebut hati dewan juri. Sehingga dirinya berhasil melangkah ke tahap selanjutnya.

Sekadar diketahui, Tika tampil di TV Nasional dimana dirinya bersaing dengan 60 kontestan yang dibagi menjadi 2 grup. Hingga saat ini dirinya berhasil masuk ke 10 besar. (*)