DaerahPolitik

Serius Maju di Pilkada Luwu, Dua Perwira TNI Berebut Rekomendasi PKS

7
×

Serius Maju di Pilkada Luwu, Dua Perwira TNI Berebut Rekomendasi PKS

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Pilkada Luwu baru akan digelar pada 2024 mendatang. Kontestasi lima tahunan itu dipastikan berlangsung ketat.

Itu karena Bupati Basmin Mattayang sudah habis masa periodenya dan tidak bisa maju lagi ke pilkada. Sejumlah nama disebut-sebut akan maju sebagai calon bupati.

Menariknya, ada dua perwira TNI yang juga akan maju. Bahkan, untuk membuktikan keseriusannya keduanya sudah mengambil formulir pendaftaran calon bupati Luwu di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Keduanya adalah Kolonel Agus Salim dan Letnan Kolonel CPM Tabi Pasenggong.

Agus Salim sudah 27 tahun lebih dinas di TNI AD. Sudah 2 kali menduduki jabatan di lingkungan Satuan Mabes TNI AD dengan Jabatan Kasilat Pamops Dispenad tahun 2007 sd 2008.

Kemudian Tahun 2020 menjabat Kabagbinsat Subdisbinfung Dispenad Jabatan Kabagbingsat dijabat setelah melaksanakan Pendidikan Dikreg Seskoad Tahun 2020 di Bandung.

Tahun 2022 berdasarkan Keputusan Kasad No Kep 207/IV/2022 Agussalim dipercayakan menjabat Kababinminvetcaddam XIV/Hasanuddin dengan pangkat Kolonel.

Adapun Tabi Pasenggong, kini menjabat Kabagreskrim di Pusat Polisi Militer TNI AD.

“Mungkin selama ini keluarga melihat bahwa masih agak santai dalam melakukan sosialisasi, sehingga bertanya–tanya apakah serius mau maju Pilkada Luwu 2024,” ujarnya beberapa waktu lalu.