Daerah

Silaturrahmi dengan Komisioner KPU dan Bawaslu, Sekda Palopo Sebut 8 TPS di Masuk Kategori 5T

×

Silaturrahmi dengan Komisioner KPU dan Bawaslu, Sekda Palopo Sebut 8 TPS di Masuk Kategori 5T

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar silaturrahmi dengan Komisioner KPU dan Bawaslu, di Cafe D’Twins, Kamis 1 Februari 2023 malam.

Acara silaturahmi ini membahas tentang pengecekan kesiapan logistik pemilu, serta membahas permasalahan dalam penyaluran logistik di lokasi TPS dalam wilayah Kota Palopo.

Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, berjalan secara Langsung, Umum, Bebas, dan Rahasia (Luber), serta aman dan damai tanpa hambatan, tantangan dan gangguan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP mengatakan, di Kota Palopo ada 506 TPS, 2 diantaranya ada di Lapas Kota Palopo.

“Ada 4 TPS di Kelurahan Peta yang masuk kategori 5T (terdepan, terluar, tertinggal, terlama, dan tersulit) yang sudah bisa diatasi,” kata Firmanza.

Selain itu, kata Firmanza, ada 3 TPS di Kelurahan Battang Barat yang juga masuk kategori 5T yang hanya bisa dijangkau dengan kendaraan khusus.

Sementara itu Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin mengatakan, dalam menyelenggarakan pemilu ini, pihaknya mendapat support dari pemerintah dan aparat keamanan.