Taklukkan Malaysia 1-4, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal

Singapura, Smartnews – Tim Nasional (Timnas) Indonesia menaklukkan Malaysia dengan skot telak 4-1 dalam lanjutan piala AFF Suzuki Cup 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu 19 Desember 2021.

Sejatinya, Malaysia unggul lebih dulu lewat tembakan jarak jauh Kogileswaran Raj pada menit 13. Namun, Timnas Indonesia sanggup membalikkan via brace (dua gol) Irfan Jaya.

Gol pertama Timnas Indonesia dicetak Irfan Jaya pada menit 36. Memanfaatkan umpan silang Witan Sulaeman, sepakan kaki kiri Irfan Jaya merobek gawang Malaysia.

Kemudian di menit 43, giliran tendangan Pratama Arhan yang membentur pemain Malaysia, disepak Irfan Jaya untuk lagi-lagi membobol gawang Harimau Malaya.

Memasuki babak kedua, anak asuh Shin Thae-yong tidak menurunkan tempo serangan. Hasilnya, tendangan keras Pratama Arhan dari luar kotak penalti berhasil menambah keunggulan Indonesia.

Elkan Baggot yang masuk pada babak kedua menutup pesta gol Indonesia. Setelah ia berhasil menyelesaikan umpan tendangan sudut dari Evan Dimas pada menit ke 82.

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi juara Grup B dengan raihan 10 poin. Indonesia unggul produktivitas gol dari Vietnam hingga finis teratas, Malaysia finis ketiga dengan raihan 7 poin.

Indonesia akan melawan Singapura di babak semifinal, pertandingan leg 1 akan berlangsung pada 22 Desember. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News