HeadlinePeristiwa

Terungkap! Ini Alasan Suami di Palopo Habisi Nyawa Istrinya

2
×

Terungkap! Ini Alasan Suami di Palopo Habisi Nyawa Istrinya

Sebarkan artikel ini
Kasat Reskrim Polres Palopo, Iptu Akhmad Rizal (tengah). (Dok. Smartnews)

Palopo, Smartnews – Kasat Reskrim Polres Palopo Akhmad Risal mengungkap alasan pelaku yakni Ansar, tega menghabisi nyawa istrinya Adinda Zahra Raswana alias Wana.

Akhmad mengatakan, sebelumnya korban pertama kali ditemukan bersimbah darah di Wisma Surya, Jalan Andi Djemma, Senin 19 September 2022, sekira pukul 14.00 Wita, oleh adik korban.

“Jadi pelaku (Ansar) menghabisi nyawa istrinya itu dengan cara ditikam menggunakan badik pada bagian bawah ketiak dan lutut korban,” katanya.

Dijelaskannya, terkait motif pelaku yang tega membunuh istrinya disebabkan adanya pisah rumah.

“Jadi antara pelaku dengan korban itu sudah pisah tempat tinggal, sudah tiga bulan,” jelasnya.

Kemudian, sebelum kejadian itu, korban juga sempat diajak untuk membawa anaknya berobat kerumah sakit karena anaknya dalam kondisi sakit.

“Jadi di ajaklah ini korban, tapi korban tidak mau dengan alasan mau keluar, sehingga terjadi perselisihan, pertengkaran sehingga pelaku nekat melakukan penusukkan terhadap korban sebanyak dua kali tusukan,” terang akhmad.

Akhmad menyebut, terduga pelaku juga mengalami luka lantaran saat kejadian korban dan pelaku sempat bertengkar.

“Saat ini pelaku tengah mendapatkan perawatan medis disalah satu rumah sakit di Kota Palopo akibat luka yang dialami saat membunuh istrinya,” sebut Akhmad.

Usai menghasibis nyawa istrinya, pelaku kemudian kembali ke rumah orang tuanya.

“Setelah menusuk istrinya, pelaku kemudian kerumah orang tuanya dan memberi tau ibunya bahwa telah membunuh istrinya,” jelasnya.