DaerahPolitik

Tidak Dihadiri Empat Ketua Partai, Penetuan Calon Wakil Bupati Luwu Timur Ditunda

57
×

Tidak Dihadiri Empat Ketua Partai, Penetuan Calon Wakil Bupati Luwu Timur Ditunda

Sebarkan artikel ini
Ketua Golkar Luwu Timur, Aripin.

Malili, Smartnews – Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim hingga kini belum didampingi seorang wakil dalam memimpin Bumi Batara Guru.

Partai pengusung hingga kini belum juga menentukan siapa calon pendamping Budiman di pemerintahan nantinya.

Pertemuan yang dilakukan para ketua partai politik (parpol) pengusung Husler-Budiman juga belum membuahkan hasil.

Pertemuan itu berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Ketua DPRD Luwu Timur, Jl Andi Hasan Opu To Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Senin12 September 2022 malam.

Seperti diketahui, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) lalu, pasangan Husler Budiman diusung delapan parpol.

Delapan parpol itu yakni, Golkar, PAN, Gerindra, Hanura, PDIP, PKB, PBB dan PKS.

Dari delapan partai pengusung, hanya empat ketua partai yang hadir dalam pertemuan yanv diisiasi ketua Golkar Luwu Timur, Aripin itu.

Aripin menyebutkan, jika pertemuan itu untuk melakukan musyawarah mencapai mufakat dalam menentukan calon Wabup Luwu Timur.

Dia mengungkapkan, jika penetuan calon Wakil Bupati Luwu Timur ditunda, lantaran pertemuan itu tidak dihadiri empat ketua partai pengusung.

“Yang hadir memenuhi undangan ada empat partai dari delapan partai pengusung,” katanya.

“Jadi yang hadir, kami sepakat menunda dan akan dilaksanakan kembali pada tanggal 16 September, pukul 19.30 Wita, Insya Allah tempat tetap di rujab ketua DPRD,” imbuh Ketua DPRD Luwu Timur ini.

Aripin mengatakan, empat pimpinan dan perwakilan partai yang hadir, Golkar, PAN, Gerindra dan Hanura. Sementara empat partai lainnya tidak hadir adalah PDIP, PKS, PBB dan PKB.

Ketua partai yang berhalangan hadir sedang melaksanakan tugas di luar daerah. “Yang tidak hadir, semua ada konfirmasi nya, jadi ditetapkan tanggal 16 mendatang,” kata Aripin.