DaerahKesehatan

Tiga Daerah di Luwu Raya Masuk Kategori Rendah Penyebaran Covid-1 9

1
×

Tiga Daerah di Luwu Raya Masuk Kategori Rendah Penyebaran Covid-1 9

Sebarkan artikel ini
Peta Zonasi COVID-19 di Sulawesi Selatan per Tanggal 15 September 2021

PALOPO – Tiga daerah di Luwu Raya kini masuk zona kuning penyebaran Covid-19. Ketiga daerah itu yakni, Kabupaten Luwu, Luwu Utara dan Kota Palopo, sementara Kabupaten Luwu Timur masih berada di zona orange.

Zona kuning merupakan wilayah yang memiliki resiko penyebaran rendah. Kendati demikian, pemerintah di tiga wilayah itu tetap mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan lengah dengan penurunan kasus, tetap prokes yang ketat,” kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Luwu Utara, Komang Krina, Kamis 16 September 2021.

Ia menyebutkan, Satgas tetap memperkuat vaksinasi dan memasifkan testing dan tracing.

“Testing dan tracing tidak boleh kendor, karena ini merupakan upaya mengendalikan COVID-19 sehingga orang yang sehat dan sakit bisa dipisahkan dan tidak kontak dengan komunitas lain,” terang dia.

Kenapa ini penting? Kabid Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan ini menyebutkan, testing dan tracing adalah salah satu upaya untuk menurunkan kasus.

“Di masa pandemi, testing dan tracing adalah upaya pengendalian COVID-19 yang dilakukan di hilir, sehingga terjadi penurunan kasus sampai Luwu Utara masuk zona hijau,” pungkasnya. (*)