Sport

Tiga Klub Liga 1 Akan Jalani Laga Hidup Mati

5
×

Tiga Klub Liga 1 Akan Jalani Laga Hidup Mati

Sebarkan artikel ini

SMARTNEWS – Tiga klub Liga 1 Indonesia akan menjalani partai hidup mati pada pekan ke-34. Ketiganya yakni, PSS, Barito Putra dan Persipura Jayapura. Mereka akan berjuang untuk meraih satu tempat demi bertahan di Liga 1.

Seperti diketahui, saat ini Persipura Jayapura berada di zona degradasi atau posisi 16 dengan raihan 33 poin. Tim berjuluk mutiara hitam ini hanya terpaut dua angka dari Barito Putra yang berada satu tingkat diatasnya dan terpaut tiga angka dengan PSS.

PSS dan Barito Putra memiliki beban yang lebih ringan jika dibandingkan dengan Persipura. Kedua tim ini hanya butuh hasil seri untuk bisa bertahan di Liga 1. Sementara Persipura harus meraih poin penuh pada laga terakhir mereka.

Kendati demikian, perjuangan PSS untuk mengamankan satu poin terbilang cukup berat. Pasalnya di laga terakhir mereka akan bertemu dengan Persija Jakarta. Pada Putaran pertama lalu, kedua tim bermain imbang dengan skor akhir 1-1.

Hal yang sama dihadapi Barito Putra, dalam laga penentuan itu mereka akan bertemu dengan Persib Bandung. Kedua tim ini telah bertemu pada awal Liga I. Saat itu, Barito Putra takluk dengan skor 1-0.

Persipura sendiri akan bertemu Persita Tangerang. Mutiara Hitam harus meraih poin penuh dalam laga ini. Walaupun berhasil menang, nasib Parsipura Jayapura di liga 1 masih tergantung pada hasil pertandingan Barito vs Persib dan PSS vs Persija.

Ketiga tim ini akan bermain Kamis 30 Maret 2022 dengan waktu yang sama yakni pukul 15:30 WIB. Persipura akan bertanding melawan Persita Tangerang di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar Bali.

Kemudian Barito Putra akan melawan Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. Semenara laga antara PSS dan Persija berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Bali.

Jadwal tersebut berdasarkan surat yang diterbitkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan nomor 164/LIB-KOM/III/2022, perihal penyampaian jadwal pertandingan seri kelima pekan ke-34 yang ditujukan kepada para manajemen klub peserta BRI Liga 1 tahun 2021. (*)