HeadlinePolitik

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Budiman-Akbar Fokus Program Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan

326
×

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Budiman-Akbar Fokus Program Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan

Sebarkan artikel ini
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Budiman-Akbar Andi Leluasa (Budiman-Akbar) saat diarak warga menuju lapangan Tomoni.

“Sehingga kita bisa memaksimalkan hasil pertanian dan perkebunan kita, mengurangi ketergantungan pada penjualan bahan mentah, serta menciptakan lebih banyak lapangan kerja lokal,” jelasnya.

Rian juga menambahkan bahwa program ini sejalan dengan visi Budiman-Akbar yang ingin menjadikan Luwu Timur sebagai pusat ekonomi yang berdaya saing, di mana sektor pertanian dan perkebunan menjadi tulang punggung perekonomian daerah.

“Budiman-Akbar percaya bahwa pertanian adalah kekuatan utama Luwu Timur, dan dengan hilirisasi kita bisa memanfaatkan potensi itu secara optimal,” terang Rian.

“Tidak hanya memberikan keuntungan bagi petani, tetapi juga bagi seluruh masyarakat melalui penambahan lapangan kerja dan peningkatan ekonomi lokal,” tambahnya.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap produk pertanian di Luwu Timur bisa memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat,” lanjut Rian.

“Dengan hilirisasi, kita bisa memperpanjang rantai nilai produk, sehingga memberikan dampak ekonomi yang lebih luas bagi seluruh masyarakat,” pungkasnya. (*)