Tolak Presiden Tiga Periode, Mahasiswa Palopo: Ini Indonesia Bukan Konoha

Palopo, Smartnews – Aksi demonstrasi telah dilakukan mahasiswa di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di wilayah Sulawesi Selatan. Di Kota Makassar, mahasiswa telah melakukan unjuk rasa sejak beberapa hari terakhir.

Aksi tersebut merupakan aksi pra kondisi menjelang aksi besar-besaran yang akan dilakukan mahasiswa di seluruh wilayah Indonesia pada 11 April 2022.

Di Kota Palopo, saat ini para mahasiswa dari berbagai lembaga di sejumlah perguruan tinggi masih melakukan konsolidasi terkait aksi tersebut.

Para mahasiswa mulai menggalang dukungan dari kampus ke kampus. Mereka juga mulai membentangkan spanduk di kampus mereka, seperti yang terlihat di Universitas Muhammadiyah (UM) Palopo.

Spanduk tersebut bertuliskan penolakan jabatan presiden tiga periode, serta menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Spanduk lainnya bertuliskan ini Indonesia Bukan Konoha #UM Palopo, serta Kampus Merdeka UMP #Melawan 23 SKS.

Sekedar informasi, Konoha merupakan sebuah negara dalam anime Naruto. Dalam anime tersebut, Konoha dipimpin oleh seorang Hokage. Pergantian Hokage atau pemimpin negara dalam anime Naruto dilakukan ketika seorang Hokage wafat atau tidak lagi mampu memimpin negara. (*)

 

Ikuti juga kami di Google News Smart News