Daerah

TPAKD Palopo Edukasi Keuangan Kepada Lurah dan ASN

2176
×

TPAKD Palopo Edukasi Keuangan Kepada Lurah dan ASN

Sebarkan artikel ini

“Sekaligus memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai kebutuhan, menghindari pinjaman online (pinjol) ilegal dan investasi bodong,” katanya.

Ilham menambahkan, TPAKD Kota Palopo juga akan terus melakukan sosialisasi terkait realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kota Palopo.

“Karena realisasi KUR ini juga merupakan perhatian pemerintah. Menjadi salah satu program pemerintah dalam meningkatkan akses pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM);” jelasnya.

Selain pemaparan dari OJK Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, pada kegiatan itu juga dilakukan pemaparan materi dari BRI Kantor Cabang Palopo terkait kolaborasi peningkatan literasi dan inklusi terhadap produk keuangan, dan materi dari Pegadaian Palopo terkait produk pegadaian khususnya dalam hal investasi.

Pada kegiatan yang dihadiri perwakilan dari unsur Forkopimda Kota Palopo, ASN, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan undangan lainnya ini, turut dilakukan penyaluran secara simbolis KUR kepada nasabah BRI.(*)