Daerah

Turnamen Sepak Bola Antar Desa di Lalong Sukses Digelar

192
×

Turnamen Sepak Bola Antar Desa di Lalong Sukses Digelar

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id,Luwu – Turnamen sepak bola antar dusun dan desa tetangga yang digelar di Desa Lalong Kecamatan Walenrang, Kabupaten Luwu, sukses digelar.

Turnamen yang diikuti 14 tim terbaik se Walmas dan desa tetangga itu, memperebutkan piala bergilir serta piagam dan uang pembinaan.

Dipartai final tanggal 9 Juli 2024 bertepatan dengan penutupannya, mempertemukan kesembasalan IPJ FC Vs Merpati Muda FC.

Skor sama kuat (0-0) hingga pluit panjang babak kedua berakhir.

Adu pinalti pun terpaksa dilakukan untuk menentukan juara pertama.

Alhasil dari adu titik pinalti dimenangkan IPJ FC dengan skor 4-3-.

Dimana tiga penendang dari Merpati Muda tidak masuk sedang dari IPJ FC hanya dua.

Juara tiga bersama miliki REBOL FC dan MAINDO FC.

Dimana kedua tim tersebut (REBOL FC dan MAINDO FC) kandas di babak perempat final.

Turnamen yang diprakarsai Aiptu R.Liwan, sekaligus Ketua Panitia itu dibuka dan ditutup langsung Sekcam Walenrang, Ikram Raming SP.

Aiptu R Liwan kepada wartawan mengatakan, turnamen sepak bola antar dusun dan desa tetangga di Lalong, tidak lain dalam rangka pesta panen dan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024.

Pria yang juga anggota Polsek Telluwanua itu, menyebutkan sumber dana dari kegiatan tersebut dari anggaran ADD Desa Lalong dan dari beberapa sponsor seperti, PT. ARSYA SHIP MANAGENET,  CV. Big cicken kontraktor, CV. Nilam Bastem mustadir dan Tisyah kosmetik & Olshop.

“Tujuan dari kegiatan ini juga untuk mempererat tali silaturahmi antar dusun dan desa tetangga. Saya juga ingin menyampaikan banyak terima kasih kepada rekan-rekan panitia seperti sekretaris kegiatan Yulison, bendahara Wiwin Apdilla, Kordinator lapangan Yosal Tio, Iyan dan Henky, serta seluruh stakholder yang telah terlibat termasuk ibu penjabat Kades Lalong. Tanpa campur tangan semuanya, kegiatan ini tidak akan berjalan seperti yang disaksikan bersama,” ucap Aiptu R Liwan di Mapolsek Telluwanua, Junat, 12 Juli 2024.

Aiptu R Liwan juga menyebutkan, kegiatan yang memperbaiki piala bergilir akan terus berkesinambungan.

“Untuk itu, saya mewakili rekan-rekan panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan,” tutur Aiptu R Liwan. (iting)