DaerahPeristiwa

Viral! Babi Hutan Masuk di Area Steril Bandara Buntu Kuni Tana Toraja

1
×

Viral! Babi Hutan Masuk di Area Steril Bandara Buntu Kuni Tana Toraja

Sebarkan artikel ini
Foto : Tangkapan layar

Tana Toraja, Smartnews – Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seekor babi hutan masuk ke area steril landasan pacu bandara buntu kuni, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Video yang di unggah pada 4 Oktober 2022 itu juga memperlihatkan beberapa warga kewalahan mengejar babi tersebut.

Tak hanya itu, dalam video tersebut juga terlihat sebuah pesawat milik Maskapai Wings Air yang mendarat saat beberapa warga tengah mengejar hewan tersebut.

Kepala Bandara Buntu Kuni’ Toraja, Agus Nurcahyono, pihaknya membantah atas komentar netizen yang mengatakan bahwa yang masuk ke bandara mengejar hewan itu adalah warga setempat.

Dia mengatakan, dalam pengejaran babi hutan yang masuk di area bandara itu dilakukan oleh petugas bandara yang tengah melakukan pembersihan rumput di samping landasan pacu.

“Bukan warga pak, sebenarnya itu pekerja yang di pekerjakan untuk pembersihan, pembersihan sebagian jalur disana itu, rumput ilalang dan sekitaran pagar,” kata Agus, kepada wartawan.

“Jajaran inspeksi itu, memang sebelum operasi kita mesti sweeping itu semua. Teman-teman staf-staf juga kaget, kok ada sampe babi hutan, apakah memang hewan itu kelaparan atau kalau dilihat dari babinya sih itu bukan ternak,” sambungnya.

Babi hutan tersebut akhirnya dapat dilumpuhkan menggunakan sebilah parang dengan cara menusuk hewan tersebut. (**)