HeadlineKALTIM

Wakil Ketua DPRD Nilai Kerukunan Ngapak Kutim Telah Mandiri Secara Ekonomi

2
×

Wakil Ketua DPRD Nilai Kerukunan Ngapak Kutim Telah Mandiri Secara Ekonomi

Sebarkan artikel ini
Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Ketua DPRD Kutim Arfan.

KUTIM – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kerukunan Ngapak Kutim ke-4 terasa istimewa. Itu karena pada kegiatan itu hadir Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutim, Arfan.

Kegiatan yang dihadiri dua tokoh Kutim itu dilaksanakan di Kecamatan Muara Wahau, Minggu (2/6/2024). Peringatan HUT ke-4 Kerukunan Ngapak Kutim itu berlangsung meriah.

Pada kesempatan itu, Arfan mengungkapkan kekagumannya terhadap Kerukunan Ngapak Kutim. Baginya, organisasi paguyuban itu telah berkembang dengan baik, serta telah mandiri dari segi ekonomi.

“Paguyuban ini sudah ada di 8 Kecamatan. Saya lihat paguyuban ini bisa mandiri. Mereka sudah punya penghasilan paguyuban. Jadi tidak lagi membebankan kepada anggota paguyuban untuk mengadakan acara-acara tertentu,” kata Arfan.

Politisi Nasdem itu mengungkapkan beberapa upaya ekonomi yang dilakukan Kerukunan Ngapak Kutim. Usaha seperti gelaran UMKM kerap mereka lakukan demi peningkatan ekonomi.

“Ini paguyuban yang sungguh luar biasa. Sering juga mengadakan UMKM. Nah informasinya tadi paguyuban ini akan membangun kemasan air minum. Sehingga ini perlu apresiasi yang baik,” tuturnya.

“Paguyuban Ngapak ini juga salah satu paguyuban yang membangun komunikasi dengan saya. Sehingga ada beberapa aspirasi yang diusulkan, kita sudah programkan dan terealisasi,” tandasnya.

Menerima pujian dari Wakil Ketua DPRD Kutim, Ketua Kerukunan Ngapak Riswono mengucapkan terimakasih. Dia kerukunan yang dia pimpin berkembang, serta menjangkau seluruh Kecamatan di Kabupaten Kutim.

“Kami berharap adalah kami bisa berkembang menjadi 18 kecamatan. Karena selama ini masih sekitar 8 kecamatan. Insyaallah ini akan terus berkembang,” tandasnya. (adv)