DaerahHeadline

Wara Berbenah Resmi Dilaunching, Sainal Sahid: Ini Aksi Perubahan Berbasis Teknologi

49
×

Wara Berbenah Resmi Dilaunching, Sainal Sahid: Ini Aksi Perubahan Berbasis Teknologi

Sebarkan artikel ini
Pemerintah Kecamatan Wara Kota Palopo, resmi meluncurkan inovasi aksi perubahan Wara Berbenah, di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Senin 24 Oktober 2022.

Palopo, Smartnews – Pemerintah Kecamatan Wara Kota Palopo, resmi meluncurkan inovasi aksi perubahan Wara Berbenah, di ruang pertemuan Ratona Kantor Walikota Palopo, Senin 24 Oktober 2022.

Inovasi ini merupakan langkah pemerintah dalam meningkatkan pelayanan dan informasi pembangunan berbasis informasi.

Aksi perubahan Wara Berbenah ini dilaunching secara resmi oleh Wali Kota Palopo, M Judas Amir yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza DP.

Camat Wara, Sainal Sahid mengatakan, tagline Wara Berbenah ini merupakan aksi perubahan Kecamatan Wara, yang berjudul penyebarluasan informasi pembangunan, melalui tata kelola, data potensi kecamatan, berbasis teknologi informasi.

“Hal yang mendasari kami mengambil judul tersebut adalah berangkat dari tidak adanya informasi yang bisa kami dapat saat kami Search di Google kata kunci Wara Palopo, maka kami berinisiatif untuk melakukan pembenahan data dan informasi mengenai Kecamatan Wara” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan proses pembenahan dengan mulai menyusun profil Kecamatan Wara dan 6 wilayah Kelurahan yaitu Kelurahan Dangerakko, Pajalesang, Tompotikka, Boting, Amassangan, dan Lagaligo.

“Kemudian menyusun jenis layanan, menyusun data potensi Kecamatan Wara, baik data potensi perdagangan, jasa, pertanian, dan potensi pariwisata” katanya.