Daerah

Wawan Kurniawan Nahkodai Korwil GAM Luwu Raya

63
×

Wawan Kurniawan Nahkodai Korwil GAM Luwu Raya

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – Wawan Kurniawan menahkodai Komando Wilayah Gerakan Aktivis Mahasiswa (Korwil GAM) Luwu Raya.

Ia terpilih dalam kongres perdana di wisata permandian Wai Tiddo, Desa Bukit Harapan, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Minggu 23 Juli 2023.

Dalam kongres yang mengangkat tema Sayap Perjuangan Komando Wilayah Gerakan Aktivis Mahasiswa Luwu Raya di Bumi Sawerigading ini diikuti tiga orang kandidat.

Ketiganya yakni, Korsa, Wawan Kurniawan, dan Aswin. Wawan berhasil mengalahkan dua pesaingnya dan meraih suara dalam pemilihan.

Dalam keterangan tertulisnya, Wawan mengatakan, dirinya komitmen untuk melawan penindasan dan ketidakadilan yang terjadi dimasyarakat dan memastikan GAM tetap ada di Tana Luwu.

“Jika kepengurusan sebelumnya menancapkan sayap perjuangan, maka saya akan mengokohkan sayap perjuangan komando wilayah GAM luwu raya, dan akan tetap pada garis perjuangan melawan segala bentuk penindasan yang terjadi di masyarakat Indonesia terkhususnya di Tana Luwu,” tegasnya.

Ketua panitia, Chandra sangat bersyukur dengan terlaksananya kongres perdana wilayah ini dan menjadi suatu kebanggaannya karena telah menyukseskan kongres ini.