Daerah

1.500 Warga LDII Lamasi “Turgun” Baksos, Turhamun: Kerja Bersama Bakti untuk Negeri

283
×

1.500 Warga LDII Lamasi “Turgun” Baksos, Turhamun: Kerja Bersama Bakti untuk Negeri

Sebarkan artikel ini

1.500 Warga LDII Lamasi “Turgun” Baksos, Turhamun: Kerja Bersama Bakti untuk Negeri

smartnews.co.id, Palopo–Adanya intruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lembaga Da’wah Islam Indonesia (LDII) mengenai Bakti Sosial (Baksos) di seluruh lingkaran LDII, langsung diikuti seluruh warga LDII hingga ke Pimpinan Cabang (PC) LDII yang ada di kecamatan.

Baksos yang dimaksud selain sudah menjadi agenda tahunan LDII juga dirangkaikan dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus tahun 2024.

Bicara soal itu, PC LDII Kecamatan Lamasi, bergerak cepat dengan menerjunkan sebanyak 1.500 warga LDII untuk turun gunung “turgun) baksos di tirik-titik yang sudah ditetapkan, seperti yang terekam, Jumat, 9 Agustus 2024 pagi tadi.

“Alhamdulillah empat desa dan satu kelurahan yang dihuni warga PC LDII Kecamatan Lamasi, yaknu Desa Wiwitan, Wiwitan Timur, Pongsamelung, Setiarejo dan Kelurahan Lamasi, mereka sangat merespon kegiatan ini. Setiap desa dan kelurahan melaporkan kegiatan yang mereka lakukan dan kami juga berterima kasih kepada pemerintah setempat seperti desa dan kecamatan serta TNI Polri yang turut ambil bagian dalam kegiatan yang bertema “Kerja Bersama Bakti Untuk Negeri”, kata Ketua PC LDII Kecamatan Lamasi, Turhamun SSi MSi, pagi tadi.

Pria yang tak pernah lepas dari kaca mata itu, juga menerangkan bahwa seblumnya, pembagian rutenya sudah ditentukan dan bertemu disatu titik kemudian bersatu membersihkan areal-areal yang sudah ditetapkan.

“Insya Allah, kita juga rencana akan melakukan upacara 17 Agustus di lapangan PC LDII Kecamatab Lamasi. Tujuannya, untuk membakar kembali semangat nasionalisme terutama warga LDII,” tegasnya.

Terpisah, Camat Lamasi, Suwarso, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap PC LDII Kecamatan Lamasi.

Bahkan, Suwarso melihat, partisipasi warga LDII dalam mendukung kerja pemerintahan patut diacungi jempol.

“Apalagi menyambut 17 Agustus ini, kami di Kecamatan Lamasi, ada lomba kebersihan tingkat desa dan tingkat sekolah. Jadi ini sekaligus ajang untuk melihat desa dan sekolah mana yang terbersih se Kecamatan Lamasi. Sekali lagi, kami dari kecamatan mengucapkan banyak terima kasih kepada PC LDII Kecamatan Lamasi, yabg sudah ambil bagian dalam mendukung kerja pemerintahan,” tutup Suwarso.(iting)