DaerahPeristiwaRagamUncategorized

12 Rumah di Barru Rusak Diterpa Angin Puting Beliung

2
×

12 Rumah di Barru Rusak Diterpa Angin Puting Beliung

Sebarkan artikel ini

Barru, Smartnews – Sebanyak 12 unit rumah di dua titik di Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, rusak akibat diterjang angin puting beliung, Jumat 7 Januari 2022.

Dua titik itu yakni, Kelurahan Mangempang terdapat empat rumah yang terdampak, sementara Desa Siaung ada tujuh rumah dan satu bengkel terdampak.

Rumah yang rusak tersebut tersebar di dua titik. Diantaranya yaitu di Kelurahan Mangempang, Kecamatan Barru terdapat 4 rumah yang terdampak.

Hal tersebut dikatakan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barru, Muh Tahar. Ia menyebutkan, dua rumah milik warga mengalami rusak sedang. “Sementara 10 rumah lainnya rusak ringan,” katanya.

Lebih jauh, dirinya merincikan dari 12 rumah tersebut, terdapat 11 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak.

“Rincian data pemilik rumah terdampak kerusakan rumah tersebut yaitu sebanyak 11 KK, ada dua rumah terdampak tapi satu KK,” rincinya.

Adapun tindakan yang telah kita lakukan yaitu melaksanakan assesmen di TKP. “Selain itu, kita juga telah menyalurkan bantuan kedaruratan terhadap para korban,” paparnya.

Bantuan kedaruratan tersebut berupa terpal dan bantuan logistik. Pihaknya mengungkapkan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut.

Hanya saja kerugian korban diperkirakan capai jutaan rupiah. Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati pada kondisi saat ini.

“Kita mengimbau agar kiranya masyarakat lebih berhati-hati dengan kemungkinan terjadinya bencana alam yang berpotensi terjadi,” pungkasnya. (*)