HeadlinePolitik

Survei Terbaru Pilwalkot Palopo: FKJ-Nur Unggul, Elektoral RMB-Tenri Karta Tergerus

2389
×

Survei Terbaru Pilwalkot Palopo: FKJ-Nur Unggul, Elektoral RMB-Tenri Karta Tergerus

Sebarkan artikel ini
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Farid Kasim Judas-Nurhaeni (FKJ-Nur) siap bertarung di Pilwalkot Palopo.

Smartnews.co.id, Jakarta – Elektabilitas pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo, Farid Kasim Judas-Nurhaeni (FKJ-Nur) unggul jika dibandingan dengan tiga pasangan calon lain yang hampir pasti bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2024.

Pasangan FKJ-Nur unggul dengan angka 19,3 persen, kemudian disusul pasangan Rahmat Masri Bandaso-Andi Tenri Karta (RMB-Tenri Karta) 17,9 persen.

Posisi ketiga ditempati pasangan Putri Dakka-Haidir Basir (PD-HB) 9,7 persen dan pasangan Trisal Tahir-Akhmad Syarifuddin Daud (Trisal-Ome) di posisi buncit dengan peroleh 7,8 persen.

Sedangkan responden yang tidak mau menjawab/rahasia (2,8 persen) serta tidak tahu/belum punya pilihan (42,5 persen), serta yang belum mantap dengan pilihannya sebesar (56,0 persen).

Itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan Persepsi Syndicate pada 1 hingga 6 Agustus 2024 lalu.

Survei ini menggunakan metode multistage random sampling. Jumlah sampel dalam survei ini adalah 400 responden dengan margin of error +/- 4,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Kemudian pada segmen kemantapan pilihan, pasangan RMB-Tenri Karta unggul dibandingkan pasangan lainnya, yakni 14,3 persen atau ada 3,6 persen belum mantap dengan pilihannya.