Eks Jubir KPK: Fahri Hamzah Cocok jadi Jubir Jokowi

eks Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah

Jakarta, Smartnews – Jabatan Juru Bicara (Jubir) Presiden Joko Widodo, saat ini kosong setelah Fadjroel Rachman resmi menjadi Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Kazakhstan.

Sejumlah nama yang dinilai mengisi posisi itu mulai mencuat. Salah satunya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora, Fahri Hamzah.

Hal itu disampaikaa eks Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah melalui akun Twitter resminya, Senin 25 Oktober 2021.

Dia menyebutkan, jika sosok yang mengisi posisi Jubir Presiden tidak boleh ecek-ecek. Itu katanya, sesuai dengan harapan Fahri Hamzah.

“Saya kira @Fahrihamzah cocok menjadi Jubir Pak Jokowi, agar bukan ecek-ecek seperti yg disampaikan di sini,” ujar Febri.

Dilansir dari Detik.com, Waketum Partai Gelora Fahri Hamzah berharap jubir Jokowi bisa diemban Menseskab Pramono Anung.

“Menurut saya harus diperkuat ya, jadi malah saya mengharapkan Menseskab merangkap jubir itu. Karena seharusnya, juru bicara itu harus punya akses kepada rapat kabinet,” katanya.

Ia mencontohkan, Jubir Presiden Amerika Serikat (AS) setingkat dengan menteri. Oleh sebab itu, jabatan yang memiliki tugas mensosialisasikan program pemerintah itu tak bisa diemban figur yang setengah hati.

“Jubir itu harus ada dalam rapat kabinet. Makanya di Amerika Serikat kan jubir itu kan setingkat menteri, Press Secretary namanya ya kan,” jelasnya.

“Harusnya begitu. Ya juga jangan taruh figur yang ecek-ecek juga harus betul-betul solid, supaya Presiden terbantu di dalam mensosialisasikan ide-ide pemerintah,” kunci Fahri Hamzah. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News