DaerahNasionalPemerintahan

Bupati Luwu Titip Bandara Bua ke Fauzi

3
×

Bupati Luwu Titip Bandara Bua ke Fauzi

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang menitipkan pembangunan Bandara I Lagaligo, Bua, kepada Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Rebuplik Indonesia (DPR RI), Muhammad Fauzi.

Basmin menyebutkan saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, tengah berupaya untuk melakukan pembebasan lahan 300×600 meter untuk perpanjangan runway atau landasan pacu Bandara I Lagaligo.

“Untuk itu, kami dari Pemerintah Kabupaten Luwu menitipkan sepenuhnya Bandara ini kepada Anggota DPR RI Komisi V, pak Fauzi,” katanya saay menyampaikan sambutan dalam kunjungan kerja sekaligus reses Muhammad Fauzi di Bandara I Lagaligo, Bua, Senin 25 Oktober 2021.

Selain itu, Basmin juga mengapresiasi dan menyambut baik kehadiran pria yang akrab disapa Abang itu di Kabupaten Luwu.

“Jujur pak, sebenarnya sayalah yang harus berkunjung ke Jakarta untuk menemui pak Fauzi, tapi hal ini justru terbalik bahwa pak Fauzi lah yang langsung ke Luwu menyaksikan bandara Bua yang ada di Luwu ini,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Muhammad Fauzi, dirinya juga apresiasi kehadiran Bupati Luwu dalam reses tersebut, serta mengharapkan silaturahmi dapat tetap terjaga.

Legislator Golkar itu berjanji akan menagih janji Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi kala transit di Bandara Bua 28 Februari 2020 silam.

“Kedepan jika saya bertemu dengan pak Menteri Perhubungan, saya akan mengingatkan janji beliau pada saat transit di bandara BUA ini,” terang Fauzi. (Rif)