PemerintahanRagamUncategorized

150 CPNS di Luwu Utara Terima SK Pengangkatan Sebagai PNS

37
×

150 CPNS di Luwu Utara Terima SK Pengangkatan Sebagai PNS

Sebarkan artikel ini

Masamba, Smartnews – Sebanyak 150 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Luwu Utara, menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai PNS, Senin 24 Januari 2022

SK tersebut, diserahkan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. Ia menegaskan, jika perekrutan CPNS di Luwu Utara dilakukan secara akuntabel, transparan dan berintegirtas tinggi.

“Saya percaya bahwa dengan perubahan status CPNS menjadi PNS, akan memberi spirit dan energi baru hadir di tengah masyarakat sebagai agen perubahan memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat Luwu Utara,” katanya.

Indah menjelaskan, transformasi leadership dan pengembangan kapasitas serta kompetensi menjadi sangat penting untuk terus diatensi seiring dengan perkembangan dinamika masyarakat.

“Saat ini bukan siapa yang kuat, dia yang bertahan. Tapi siapa yang paling adaptif, maka dialah yang akan bertahan. Banyak yang punya potensi tapi tidak bisa apa-apa sebab tidak bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan,” tegas Indah.

Tidak hanya itu, dirinya juga menekankan, jika seorang PNS merupakan milik rakyat, sehingga dirinya meminta kepada para PNS yang baru menerima SK untuk mampu memahami karakter masyarakat.

“Kita hari ini bukan milik diri sendiri tapi milik masyarakat. Kita menyadari banyak karakter, untuk itu kita harus banyak memahami sebagai ujung tombak pemberi layanan,” tekannya.

“Jangan hanya menuntut orang memahami kita tapi sebagai pemberi layanan kita harus memahami satu sama lain,” pinta Indah.

Indah juga menegaskan, PNS memiliki tanggung jawab moral dalam upaya pengendalian dan penanganan Covid-19.

“Sebagai bagian dari kekuatan inti birokrasi, PNS memiliki tanggung jawab moral dalam upaya pengendalian dan penanganan COVID-19 khususnya mendorong percepatan cakupan vaksinasi pada semua strata sasaran vaksinasi di masyarakat,” pungkasnya. (Key)