DaerahPolitik

Abduh: PAN Komitmen Berjuang Demi Kemakmuran Rakyat

2
×

Abduh: PAN Komitmen Berjuang Demi Kemakmuran Rakyat

Sebarkan artikel ini

Palopo,Smartnews – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo, Abduh Bakry Pabe mengungkapkan, PAN sejatinya harus menjadi partai modern.

Menurutnya, sebagai partai yang lahir dari rahim reformasi ’98, PAN sudah selayaknya maju sebagai partai yang egaliter dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, yang di dalamnya juga bersemai komitmen seluruh anggota untuk berjuang demi tujuan bersama demi kemakmuran rakyat, kemaslahatan Ummat.

Ia mjuga berharap, agar PAN sebagai partai politik terdepan dalam mewujudkan masyarakat madani yang adil dan makmur di Sulawesi Selatan.

“Serta dapat melahirkan pemerintahan yang baik dan bersih yang demokratis dan berdaulat, serta diridhai Allah,” katanya kepada awak media, Kamis 18 November 2021.

Selama 23 tahun lebih kata Abduh, PAN telah menunjukkan kiprah positif di berbagai bidang kehidupan.

“Itu tampak dari banyaknya kader PAN yang mewakafkan dirinya, untuk mengabdi pada daerah di Sulawesi Selatan, baik di ranah Eksekutif, maupun di Legislatif,” jelas Eksponen Aktifis Reformasi 98 ini.

Abduh menjelaskan bahwa dengan menjadikan agama sebagai landasan moral dan etika yang menghargai harkat dan martabat manusia serta kemajemukan dalam memperjuangkan kedaulatan rakyat, keadilan sosial, dan kehidupan di daerah yang lebih baik.

“PAN akan senantiasa berjuang untuk mewujudkan “Sulsel yang Satu” sebagai daerah yang makmur, maju, mandiri, bermartabat dan membumikan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai falsafah,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Abduh juga berharap, corak PAN sebagai partai yang terbuka, baik laki-laki dan perempuan yang berasal dari berbagai pemikiran, latar belakang etnis maupun agama. Agar PAN bisa naik peringkat pada Pemilu 2024 nanti.

“Sebagi respons terhadap agenda Pelantikan PAN, Abduh menyatakan kesiapannya secara tulus mengabdi kembali kepada partai dan rakyat di Kota Palopo, dengan tetap mengikuti arahan dan instruksi dari Ketua Umum, Bapak Zulkifli Hasan,” pungkasnya. (*)