Politik

Agus-Win Perkenalkan Program Unggulan, Strategi Cerdas Majukan Luwu

122
×

Agus-Win Perkenalkan Program Unggulan, Strategi Cerdas Majukan Luwu

Sebarkan artikel ini
Saat Warga mendengar Sosialisasi Program Unggulan Pasangan Calon Pilbup Luwu, Agus-Win. (Dok:ist)

Smartnews,co.id, Belopa – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Agussalim dan Erwin Barabba, perkenalkan program unggulan ke masyarakat.

Pasangan yang dikenal dengan sebutan “Agus-Win,” memperkenalkan berbagai program unggulan yang berbeda dari kandidat lainnya.

Program ini tidak hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Salah satu inisiatif yang disambut baik oleh masyarakat adalah program beasiswa bagi pelajar berprestasi untuk belajar di luar negeri.

“Kami ingin memastikan anak-anak Luwu mendapatkan kesempatan meraih pendidikan terbaik, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri,” ungkap Agus, dalam sosialisasi nya di Dusun Kaccanning Desa Kariako, Kecamatan Ponrang Selatan, Rabu 18 September 2024.

Program ini bertujuan untuk mencetak generasi yang siap bersaing di kancah internasional dan kembali membangun Luwu dengan wawasan global.

Selain beasiswa, Agus-Win berkomitmen untuk mengurangi pengangguran melalui pelatihan keterampilan.

Agussalim meyakini program ini akan memberikan pelatihan sesuai minat dan bakat, mencakup keterampilan teknis, digital, hingga kewirausahaan.

“Masyarakat tidak hanya dibekali keterampilan, tetapi juga kami akan memberikan modal usaha agar masyarakat dapat memulai usaha sendiri,” sebutnya.

Inovasi lain dari Agus-Win adalah rencana untuk berkantor di desa satu malam secara bergantian.

“Selain itu, kami ingin merasakan langsung apa yang masyarakat rasakan, mendengar keluhan mereka, dan mencari solusi bersama,” ujar Agussalim.

Dirinya berharap dapat menciptakan pemerintahan yang lebih transparan dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Sementara untuk Program pupuk gratis dan BPJS gratis juga menjadi sorotan utama pasangan ini.

“Kami juga berkomitmen memberikan pupuk gratis untuk meningkatkan hasil panen dan BPJS gratis untuk memudahkan akses kesehatan,” ujar Erwin.

Program-program ini mencerminkan visi progresif Agus-Win dalam pengembangan potensi lokal di bidang pendidikan, ekonomi, dan kesejahteraan sosial.

Dengan pendekatan yang menyentuh langsung akar permasalahan masyarakat, pasangan ini berharap dapat membawa perubahan nyata di Kabupaten Luwu.

Agus-Win semakin menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang menginginkan kepemimpinan inovatif dan berpihak pada kesejahteraan. Agussalim juga berjanji untuk membangun jalanan yang belum tersentuh aspal dan irigasi di desa.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan, Rusli Sunali, menegaskan bahwa untuk perubahan Kabupaten Luwu, masyarakat harus memilih Agus-Win.

Hal senada juga datang dari mantan anggota DPRD Luwu dari Gerindra, Kasruddin, yang menekankan partainya tidak sembarangan dalam mengusung calon, menjamin kualitas pasangan Agus-Win. (*)