DaerahHukumKesehatanRagamUncategorized

Antisipasi Omnicorn, Polres Luwu Utara Cek Kartu Vaksin Pengendara

9
×

Antisipasi Omnicorn, Polres Luwu Utara Cek Kartu Vaksin Pengendara

Sebarkan artikel ini

Masamba, Smartnews – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Luwu Utara, menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) di jalan Trans Sulawesi, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Rabu 12 Januari 2021.

Operasi tersebut, untuk mengantisipasi masuknya Covid-19 varian omnicorn di Bumi Lamaranginang.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Polres Luwu Utara, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdul Rahim mengatakan jika operasi tersebut menyasar para pengendara.

Sekaligus, untuk memastikan para pengendara yang melintas di wilayah tersebut telah melakukan vaksin.

“Untuk antisipasi masuknya omnicorn maka dirasa perlu memastikan pengendara yang melintas telah melakukan waksin untuk mencegah penyebaran virus ini,” katanya.

Dia menjelaskan, jika dalam melaksanakan operasi pihaknya melakukan pendekatan yang humanis.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan dengan intens dan humanis. Kami mohon maaf jika perjalanan para pengendara sedikit terganggu,” jelasnya.

Sementara, Kepala Bagian Operasi (Kabag OPS) Polres Luwu Utara, Komisari Polisi (Kompol) Anhar yang memimpin operasi tersebut mengatakan jika operasi yang menyasar pengendara itu dilakukan sebagai langkahg untuk percepatan vaksinasi.

“Yang kami melakukan imbauan mulai dari wajib masker hingga mengecekan kartu vaksin untuk warga yang melintas,” jelasnya. (*/Key)