DaerahHukumRagam

Antisipasi Teror, Polres Palopo Sterilkan Gereja

5
×

Antisipasi Teror, Polres Palopo Sterilkan Gereja

Sebarkan artikel ini

Palopo, Smartnews – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Palopo, mulai melakukan sterilisasi di sejumlah gereja , Jumat 24 Desember 2021. Korps Bhayangkara itu, menyisir setiap sudut gereja untuk mengantisipasi adanya teror pada saat pelaksanaan Misa Natal.

Hal itu dilakukan untuk memastikan umat kristiani di Kota Palopo dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres Palopo), AjunĀ  Komisaris Besar Polisi (AKBP) M Yusuf Usman mengatakan, jika pihaknya selalu melakukan upaya maksimal untuk menjaga keadaan tetap kondusif hingga akhir perayaan natal.

“Kami selalu berupaya agar Palopo ini dalam keadaan kondusif.” Katanya saat memantau pengamanan gereja jelang misa natal, Jumat 24 Desember 2021 sore.

“Semoga, saudaraku ummat kristiani dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tanpa gangguan dari oknum yang tidak bertanggungjawab,” sambung AKBP M Yusuf.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan jika dari 101 gereja di Kota Palopo, terdapat 10 gereja yang menjadi prioritas pihak keamanan.

“Ada 10 yang menjadi prioritas pengaman, Hal itu dilakukan lantaran gereja tersebut memiliki jemmat yang banyak. Selain itu, letak gereja yang strategis sehingga sangat rawan dalam hal pengamanan,” pungkasnya. (*)