DaerahPemerintahan

Bupati Luwu Ajak Masyarakat Kunjungi Objek Wisata Pendidikan

5
×

Bupati Luwu Ajak Masyarakat Kunjungi Objek Wisata Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengajak seluruh masyarakat untuk mengunjungi dan menikmati panorama alam di Objek Wisata Pendidikan Kampong Bonelemo.

Hal tersebut disampaikan Basmin saat melanching objek wisata tersebut, beberapa waktu lalu.

“Penataan tempatnya cukup bagus dan nantinya pasti bisa menarik orang untuk berkunjung. Olehnya itu, mari kita ramaikan tempat ini, untuk membantu PAD dan memajukan Bumdes Bonelemo,” katanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga memuji kepala desa yang mampu menggalang masyarakat. Mampu melahirkan sebuah inovasi dengan memanfaatkan keindahan dan sumber daya alam yang ada.

“Saya mengapresiasi upaya dan inovasi yang dilakukan oleh Kepala Desa Bonelemo bersama masyarakatnya membuat terobosan dan mengembangkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan membuat tempat bagus seperti ini,” kata Basmin.

Agar usaha Bumdes Desa Bonelemo semakin maju, Basmin mengajak kepada masyarakat Luwu untuk datang berkunjung menikmati panorama alam di obyek wisata
Apa yang dilakukan Kepala Desa Bonelemo bersama masyarakatnya patut dicontoh oleh desa-desa lain. Dimana selain memanfaatkan SDA, juga menciptakan metode pembelajaran.

“Dalam dunia pendidikan, kita mengenal istilah kognitif, afektif dan psikomotorik,” tuturnya.

“Apa yang dilakukan kades Bonelemo itu adalah psikomotorik, bagaimana untuk merangsang dan meningkatkankan skil bagi masyarakatnya dengan terlebih dahulu memberikan bukti nyata, ini patut kita contoh,” jelas Basmin. (*/Rif)